Jumat, 19 Juli 2013

CERIA (Cerita Ayu) 2

Malu! Malu! Malu. Cuma itu yang terlintas saat kejadian siang tadi. Oke, sebut aja pelakunya Nia, cewek pendiam tapi menghanyutkan. Dan si cowok, panggil aja Joe.

"Kok bisa sih, lo jatuh samapi idungmu tambah mancung ke dalam," ledek Nizar.

"Huh! Dasar gotik. Ini mah udah dari sononya. Namanya juga curi-curi pandang. Gak mungkin kali aku lambai-lambai tangan sambil bilang miss u," sahut Nia kesal. Hampir saja lupa. Kenapa Nizar disebut gotik, pasti udah pada tahu jawabannya. Hihihi....

"Halah, alasan aja lo. Kalo naksir tinggal tembak aja susah amat. Emang sampe kapan lo mau jatuh bangun kayak gini cuma liat tampangnya. Mau sampe idung lo bener-bener nyungsep," lagi-lagi Nizar meledeknya.

"Sewot amat sih. Suka-suka gue dong. Mata-mata gue," balas Nia tak mau kalah.

Kalau udah gini bakalan ada perang dunia kesekian. Nggak bisa disebutin soalnya mereka udah acap kali perangnya, alias perang mulut.

"Gosipin gue ya..." Nia hampir saja kejang-kejang lihat sang pujaan hati nyamperin dia. Untung saja Nizar udah siapin benteng untuk itu.

"Pede amat digosipin. Si amat aja yang digosipin cuma diam," balas Nizar ngaco.

"Lo lucu banget sih. Gemesin tau."

Lucu! Gemesin! Nia terbakar cemburu. Kok bisa-bisanya Joe bilang Nizar lucu dan gemesin, padahal mendekati kata itu aja jauh banget. Sangking cembururnya, Nia nggak sadar kalau bibirnya udah monyong mirip Omas.

"Kenapa tuh bibir?" tanya Joe polos.

"Bodo! Gue balik dulu. Gerah banget di sini," jawabnya ngasal.

Joe bengong. Nggak biasanya Nia secuek ini. Pasti ada yang gak beres, guman Joe lirih.

"Zar, lo tau Nia kenapa? Apa gue ada salah ya?"

"Iya! Salah lo banyak amat." Lagi-lagi amat terus membanjiri kalimat Nizar.

"Loh, gue salah apa coba?"

"Mau tau aja atau mau tau banget nih," goda Nizar.

"Lo kepo banget sih. Tinggal kasih tau aja pake goda-goda gue segala."

"Idih, malah marah. Oke! Oke! Sebagai teman yang baik gue kasih tau nih. Salah lo itu sebenarnya cuma satu. Tapi dari satu berakar jadi dua, tiga, empat, sampai seterusnya."

"Rumit banget penjelasan lo. Udah mirip ngafal rumus fisika aja." Joe menggaruk kepalanya yang peuh ketombe.

"Hihi... Sori. Nia suka sama lo. Sangking sukanya dia sering jatuh gara-gara lo, kejedot tembok buat liat lo, yang lebih parahnya dia sampe kejebut got hanya liat lo. Parah banget, kan?"

"OMG! Segitunya..."

"Lo gimana sih, gue capek-capek cerita komennya cuma OMG. Gila! Masak iya teman gue naksir cowok yang tulalit kayak lo," serang Nizar blak-blakan.

Joe yang tadinya penasaran sekarang malah panas dingin. Gini nih, kalau ada cewek yangg naksir dia. Apalagi cewek itu Nia, teman sekolahnya yang paling jutek sama cowok. Melihat kondisi Joe, Nizar malah panik. Segala jenis obat tak ampuh.

"Dari pada gue disuruh jadi saksi, mending gue kabur dah."

*bersambung*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar