Kamis, 08 Mei 2014

mayokO aikO Goes to Campus USU Medan

mayokO aikO Goes to Campus USU Medan
Oleh: Ayu Ira Kurnia Marpaung

Rabu, 07 Mei 2014, tepatnya di FISIP USU Medan berlangsung acara pelatihan kepenulisan Novel dan Advertising bersama Ayah mayokO aikO dan Opa Putra Gara. Sumpah! Keren banget. Dan untuk pertama kalinya seorang Ayah aikO bisa menjejakkan kakinya ke kota Medan. Horas!


Tepat pukul 10.00, acara pelatihan dimulai. Dimulai dengan perkenalan dari dua sosok narasumber yang sudah rela-rela datang dari jauh. Materi pertama, diberikan oleh Ayah aikO. Materi yang diberikan adalah tentang iklan. Wew! Terang saja sambutan hangat dari peserta saat mendengarkan satu persatu penjelasan Ayah aikO. Peserta sangat antusias, apalagi ada buku gratis juga yang diberikan Ayah untuk peserta yang beran bertanya dan maju ke depan.


Kemudian dilanjut oleh Opa Putra Gara memberikan materi tentang kepenulisan novel. Beberapa materi yang diberikan ada berupa semangat untuk menulis bagi pemula yang merasa tulisannya kurang layak. Salah satunya adalah "Tulisan kamu jelek banget" | Iya, kan saya nuliisnya bukan buat kamu". Salah satu qoute Opa Gara yang membuat peserta manggut-manggut. Dan satu qoute yang lebih membuat peserta semangat adalah "Pena lebih dasyat dari pada dentuman meriam".
Pelatihan ini diikuti lebih dari 80 orang yang tergabung oleh Mahasiswa dan umum. Antusias mereka terlihat dari jarak yang ditempuh peserta untuk datang ke tempat. Pelatihan ini juga disertai sertifikat yang dtandatanganin oleh Dekan serta dua narasumber. Usai acara, dua narasumber mendapat bingkisan dari panitia. Dilanjut foto bareng bersama. Dan menurut bisik-bisik peserta, pelatihan ini kurang lama banget. Hhihihi






Medan, 07 Mei 2014


2 komentar: