Senin, 14 Mei 2012

Puisiku di Batak Pos, 21 April 2012

Alhamdulillah, ya sesuatu. Aku bisa nulis di blog lagi. Setelah blog lamaku nggak bisa dibuka.
Buat teman-teman pecinta blog. Di sini aku mau nulis beberapa puisiku yang sudah terbit di media koran. Awal mula dari semua perjalanku untuk menjadi penulis.

Silakan simak dan ditunggu komennya ^_^

Puisi pertamaku yang terbit di Koran Batak Pos, Sabtu  21 April 2012.

















Aku Juga Seperti Mereka
Oleh : Ayu Ira Kurnia Boru Marpaung

Suara keras bukan marah, sayang
Muka sangar bukan preman, kawan
Badan kerar bukan bodyguard, sobat

Orang bilang temperamental
Tapi itu bukan pribadi buruk, kawan
Aku bangga, tak malu menyatu dengannya
Darahku mengalir adat mereka, kawan
Aku juga sama seperti mereka
Aku juga orang batak, kawan

Puisi keduaku bersama teman cendolers yang lain Ayana Lubis dan Pilo Poly di Koran Batak Pos, Sabtu 5 Mei 2012.
























Inang
Oleh : Ayu Ira Kurnia Boru Marpaung
Langkahmu tak setegar dulu
Satu persatu mulai lepas dari pergelangan, lumpuh
Suaramu tak semerdu dulu
Kini telah terdiam seribu bahasa, bisu
Wajahmu tak semolek dulu
Guratan garis kriput mulai menjajah, tua

Tetesan kristal memecah bedungan
Tertunduk lesu melihat tubuhmu terbaring
Senyuman ikhlas tak pernah pudar dari bibirmu
Inang, kau semangat dalam hidup
Pun kini kau tak bisa apa-apa

Tanjung Balai, 30 April 2012

Dalam Sujud
Oleh : Ayu Ira Kurnia Boru Marpaung
Suara lafaz terdengar sayup
Terhenti bergegas melangkah
Percikan air terdengar seirama

Kubentangkan sajadah sujud
Menadahkan tangan penuh darah dan dosa
Mengharap belas kasih-Mu
Dalam sujud airmata terus menghujam
Tiada henti bak sayatan tangan
Bercucur darah segar

Dalam sujud mengadap-Mu
Kuserahkan ruh bersama-Mu
Menikmati balasan atas tubuh yang bergelumur nista

Tanjung Balai, 30 April 2012

Selamat membaca dan siap untuk diapresiasikan ^_^ 





2 komentar: