Selasa, 06 November 2012

Resensi, "SUKER", Medan Bisnis, 21 Oktober 2012

Resensi Antologi SUKER dimuat di Medan Bisnis edisi Minggu, 21 Oktober 2012

Assalamualaikum, sahabat blogger. Kangen aku gak. Hihihi, pede amat ya ^_^ Ya udah, seperti biasanya aku ingin menuliskan sebuah karya yang berhasil dimuat. Kalian tau, ini karya yang super duper lama banget nunggunya, 5 bulan lebih loh. Bahkan aku sudah melupakannya.

Maklum, prinsip yang selalu kuikuti dalam setiap jalan kepenulisanku adalah "Menulis itu SESUATU, dimuat itu BONUS". Dan itu sebuah prinsip yang membuat aku semakin semangat untuk terus menulis ^_^.






Kisah yang Menginspirasi

Oleh : Ayu Ira Kurnia Marpaung

Judul       : Buku SUKER Antologi 8 Fiksi
Penulis  : Donatus A. Nugroho, Divin Nahb, Erry Sofid, Putra Gara, Agus Linduaji,     Mayoko Aiko, Nimas Aksan dan Dela BungaVenus.
Penerbit : UNIVERSAL NIKKO
Tebal      : vi + 154 hlm; 13x19 cm
Cetakan : Januari 2012

            Kedelapan nama di atas disebut sebagai Suker (Suhe Keren) karena kontribusinya di dalam sebuah grup dan kreatifitas menulisnya. Mereka adalah tokoh penting dalam grup facebook Diskusi Fiksi.MenulisFiksi.MembacaFiksi (Universal Nikko+mayokO aikO) yang sekarang anggotanya mencapai lebih enam ribu orang.

Buku ini saya peroleh dari salah seorang penulis buku ini, Nimas Aksan. Sebuah keistimewaan dalam diri saya. Buku ini dikemas dalam cover yang sudah sangat menarik kerika melihatnya. Dengan berbagai ragam sajian cerita yang membuat kita menikmati buku ini. Kedelapan penulis ini, menyajikan cerita mereka dengan cirri khas masing-masing. Bukan sekedar tulisan, buku ini juga menyajikan pesan moral yang kuat dalam setiap ide cerita.
Donatus A. Nugroho menyajikan cerita sosok seorang remaja yang sangat berani untuk membela kebenaran. Tafrie, pelajar SMA 222 kelas 12 yang menjadi saksi mata atas perampokan yang terjadi dalam sebuah Nice bus. Dengan kekurangan pada indra pendengarannya, Tafrie dapat mengetahui rencana dari aksi perampokan itu melalui membaca gerak bibir setiap pembicaraan tanpa harus mendengar (Saksi Mata, hal 1).
Cuplikan cerita Erry Sofid sangat mengerikan. Seorang Suker yang merasa dikhianati oleh istrinya karena perselingkuhan yang dilakukan seorang Dea dengan sesama jenis, Widya. Membuat Suker menyewa seorang dukun santet, dan berniat menghukum mati keduanya melalui santet. Hingga membuat Dea dan Widya harus mati tragis oleh sosok bayi gaib yang dikirim (Malam Ini Ada Yang Mati Disantet, hal 21).
Para penulis buku ini bukan orang yang biasa tapi sangat luar biasa. Karya mereka sudah menjajahi setiap media. Buku ini sangat keren. Kenapa saya menyebut keren? Karena buku ini mampu membawa kita dalam konflik dan ide ceritanya. Kita seperti ada dalam setiap cerita yang disuguhkan.
Tidak ada salahnya anda juga memiliki buku ini. Buku yang akan membuat anda menangis, menjerit, takut, senang, bahkan kagum. Membuat anda melupakan sejenak penat yang mempenjarakan anda dalam kesibukan. Buku ini dapat dinikmati di mana saja berada. Tidak heran kalau banyak pembaca yang tidak jenuh dengan buku ini dan menyimak terus kisah-kisahnya. Buku yang member inspirasi setiap pembaca.

Jangan lupa untuk meninggalkan kritik dan saran. Ditunggu ya, hihihiih ^_^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar