Selasa, 26 Juni 2012

Ketika Aku Merindu


Ketika Aku Merindu

Rindu. Ya, hanya itu yang kurasakan saat ini. Rindu mendengarkan suaramu, nyanyianmu, petikan gitarmu, bahkan aku sangat merindukan matamu yang menatap tajam padaku. Perjalanan kisah kita yang dulu sempat terukir perlahan memudar oleh waktu. Kau tahu apa yang kulakukan saat merindukanmu. Aku hanya bisa menangis,menuliskan setiap kalimat rinduku. Mungkin ini cara konyol yang pernah kulakukan sebelumnya. Tapi aku bingung harus melakukan apa lagi untuk menahan rasa rindu ini.

MB, masih ingatkah kau saat kita bermain dibawah airmata langit. Itu suatu hal yang terindah yang akan tetap kuingat sampai kapan pun. Kala itu kita masih kecil, belum mengerti arti cinta yang sesungguhnya. Yang kita tahu hanya kebersamaan semata. Apa kau juga masih mengingat saat pertama kalinya kita adu mulut saat salah paham? Jujur, aku takut melihat matamu. Tidak ada kedamaian di sana. Aku diam saat kau benar-benar marah. Padahal aku tahu, ini bukan kehendakmu.

MB, kadang aku tersenyum simpul saat mengenang pertama kalinya kau mengungkapkan rasa itu padaku. Aku tercengang saat mendengarnya. Benarkah itu? Hatiku berkecamuk gelisah harus menjawab apa. Akhirnya kau nyanyikan aku sebuah lagu yang sangat kusuka pada waktu itu. So sweet, pujiku dalam hati. Aku luluh dengan nyanyianmu yang begitu menghayati setiap lirik lagu.

Pagi menghadirkanku sebuah airmata kesedihan. Mendengar kabar kau akan meninggalkanku dan kampung halamanmu. Apa yang tlah terjadi padamu? Mengapa begitu cepat kau mengakhiri cerita kita? Pertanyaan hadir mengusik ketenanganku berpikir. Tidak ada tanda-tanda saat kau pergi. Hanya sebuah surat biru yang kugenggam saat kita masih SMP. Ya, hanya itu kenangan nyata yang kupunya.

MB, empat tahun bukan waktu yang singkat buatku menahan semua untaian rindu. Entah mengapa setiap mendengar seseorang menyanyi diiringi oleh petikan gitar. AKu merasa kau hadir di dalamnya. Tersenyum dan menecup mesra keningku. Kuharap rindu ini nyata dan akan segera berakhir dipelukanmu. Aku merindukanmu dan akan tetap merindukanmu.

1 komentar: